Selasa, 16 November 2010

Sekilas Tentang Sapi Limousin

Limousin

http://sapimania.hostzi.com/sapi-simmental.jpg

Sapi Limousin Bangsa adalah Bos taurus (Talib dan Siregar, 1999), dikembang-kan Pertama di Perancis, merupakan tipe sapi pedaging perototan Artikel Baru Yang lebih Baik Dari Simmental, warna bulu coklat tua kecuali disekitar ambing berwarna putih Serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda

Bentuk tubuh sapi jenis dan Suami adalah Besar, Panjang, KOMPAK dan padat.
Keunggulan Dari jenis dan sapi Suami pertumbuhan baannya Yang Sangat Cepat

Secara genetik, sapi Limousin adalah sapi potong Dingin Wilayah Yang berasal Dari beriklim, merupakan sapi tipe Besar, mempunyai volume rumen Yang Besar, asupan sukarela (Menambah kebutuhan konsumsi diluar kemampuan sebenarnya yang) Yang Cepat dan Tinggi tingkat metabolisme yang, sehingga menuntut tata Laksana Pemeliharaan Yang lebih teratur. Di Indnesia sapi Limousin disilangkan Artikel Baru berbagai jenis dan sapi lain, misalnya Pembongkaran Artikel Baru peranakan ongole sapi, sapi Hereford brahmana atau sapi.

Limousin adalah generasi yang sangat tua, tetapi mungkin berasal mana saja 16.000-13.000 tahun yang lalu sebagai tanggal oleh gambar gua di Gua Lascaux Prancis. Ini dikembangkan di daerah Marche dan Limousin pusat Perancis selatan. Daerah ini relatif terisolasi dan berkembang biak ternak dibiarkan tumbuh dengan sedikit atau tanpa pengaruh eksternal. Karena lingkungannya, yang Limousin mencapai tahan banting superlatif dan kemampuan beradaptasi.

Pada 1700 dan 1800-an, ada upaya menghasilkan strain yang lebih besar dari Limousin. Ternak yang dihasilkan ketika sedang lebih besar juga diperlukan peningkatan jumlah pakan. Limousin besar ini bukan pilihan ekonomis sehingga ditinggalkan dan program pemuliaan diizinkan untuk berkembang secara alami, tujuan mereka yang kualitas yang lebih tinggi pada hewan berbingkai menengah.

Salah satu kunci program pemuliaan sapi milik Charles de Leobary, yang melalui seleksi ketat membentuk kawanan ternak yang pada waktu adalah lambang berkembang biak Limousin. Keberhasilan breedings nya menyebabkan Limousin yang dikenal sejak saat itu sebagai "binatang tukang daging" Perancis. Yang Limousin pertama Herd Buku ditulis pada tahun 1886. Its entri dipilih dengan cermat sehingga kurang dari setengah dari semua hewan mengajukan permohonan pendaftaran benar-benar diterima. Penerapan buku kawanan, mendorong penciptaan menunjukkan sapi Limousin eksklusif di Perancis.

Limousin sapi merupakan bagian dari keturunan sapi Eropa Kontinental. Ini keturunan sapi kadang-kadang dianggap eksotik di Amerika Serikat, sebagai pengantar mereka ke Amerika Utara jauh lebih dari keturunan Inggris yang paling. Para Limousin memasuki benua Amerika awalnya di Kanada pada tahun 1968. Banteng Limousin pertama yang diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 1971 bernama Kansas Kolonel. Sebelumnya genetika Limousin yang didapat dengan semen impor, sebagian besar dari Kanada Pangeran nada warna merah muda. Amerika Utara Limousin Foundation, didirikan pada tahun 1968 saat ini asosiasi Limousin terbesar di dunia.

sapi Limousin menyoroti tiga ciri penting dalam berkembang biak mereka: efisiensi pakan yang sangat baik, adaptasi dan tinggi persentase karkas. Ternak merah atau berwarna emas pengumpul baik dan feedlots baik dapat mengkonversi pakan menjadi massa. Bangkai dari hasil Limousin cutability baik dan umumnya mengatakan bahwa mereka secara genetik "dipangkas". Daging empuk dan halus fibered karena tingkat mereka yang rendah lemak.
Titik dimana Limousin bisa didiskreditkan juga merupakan titik di mana peternak perusahaan telah mengambil inisiatif untuk secara dramatis meningkatkan berkembang biak. Karena medan sulit di mana Limousin berasal, ia mengembangkan temperamen stabil untuk menjamin kelangsungan hidupnya.

Limousins telah dikenal untuk membersihkan pagar yang tinggi dengan sangat mudah dan secara umum agak tak terduga. Pada tahun 1998, Amerika Utara Limousin Foundation menciptakan temperamen EPD. EPD ini menilai kepatuhan ternak yang memungkinkan peternak untuk memilih bagi ternak lebih tenang dan pemusnahan mereka yang terus dengan disposisi sulit. Berbicara kepada peternak dan peternak ternak, maka dengan cepat dicatat bahwa sifat ternak ini tidak sampai ke nominal dengan reputasi mereka. temperamen telah meningkat secara signifikan, begitu banyak bahwa beberapa memiliki ternak yang dapat "makan dari tangan mereka". Seseorang harus mempertimbangkan Limousin adalah hewan berotot yang tunggal gerakan akan mempunyai kesan yang lebih signifikan dari ternak massa yang lebih kecil. Sementara reputasi sebagai volatile bisa mendahului mereka, pengalaman dengan binatang ini akan melukis kesan berbeda.

Otot-otot berat dari Limousin adalah sifat yang sangat diwariskan. Salah satu yang paling sukses melintasi melibatkan Angus-itu adalah salib yang ideal bagi konsumen dan produsen. hybrid akan mendapatkan keuntungan dari Limousin berat muscling, efisiensi tinggi dan polledness Angus dan marbling. Dari sudut pandang konsumen daging sapi yang dihasilkan akan mencakup rasa Angus sangat diinginkan dan potongan lebih ramping dari Limousin.

Semua dalam semua, sapi Limousin memiliki banyak untuk menawarkan peternak. Mereka adalah sumber yang sangat baik untuk memperkenalkan massa ke dalam keturunan ringan dengan tetap mempertahankan bobot lahir relatif rendah. Hari-hari dari Limousin liar legendaris telah menarik lebih dekat dengan berakhir sebagai seleksi telah disukai hewan yang lebih handal. Dalam era dimana potongan lebih ramping daging sapi adalah standar, maka Limousin tidak boleh diabaikan sebagai pilihan yang sangat baik sapi potong.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More